Thursday, February 28, 2008

Mixed feelings in Bangkok

Greetings from Bangkok. (No, I have nothing to do with Thaksin's come back today). But it is unpleasant to see a country where people are really divided like this.

Question: Can you love a corrupt leader if he spoils you?

Oh by the way, this is a best phrase I heard today: "democratic coup" -- is there such thing?

4 comments:

Anonymous said...

Mestinya Aco sudah hengkangdari Indonesia karena kondisi kita juh lebih buruk ketimbang Thailand. Yang konsistenlah Aco karena anda tak lagi hidup di Champaign.

Aco said...

Maksud Anda apa? Kondisi apa kita yang lebih buruk dari Thailand? Apa hubungannya dengan Champaign? Perlu konsisten untuk hal apa?

Anonymous said...

Perhatikan kalimat Anda ini
...But it is unpleasant to see a country where people are really divided like this.Question: Can you love a corrupt leader if he spoils you?...

Seolah Anda datang dari negeri yang jauh lebih baik dri Thailand. Padahal, kalau kita mau jujur, realitas masyarakat kita juga lebih terpecah lagi. Contoh kasus, bagimana Basse berserta anaknya harus meninggal karena kelaparan (meski dibantah oleh Walikota Makassar yang beralasan bahwa mereka wafat karena diare akut). Kemudian, bagaimana juga sikap Anda dengan terhentinya penyelidikan kasus BLBI dan terungkapnya suap di salah satu lingkungan aparat penegak hukum? Kalau Anda konsisten, Anda diasumsikan akan sangat terganggu dan jika memungkinkan Anda tinggal di negara yang relatif bersih sebagaimana Anda tinggal cukup lama di Champaign. Thanks.

Aco said...

Seingat saya, saya tidak sedang membuat perbandingan Indonesia-Thailand di posting itu? Seharusnya Anda tahu arti "like this" -- bisa ada beberapa negara seperti itu, termasuk Indonesia.